• Senin, 25 Juli 2022
  • Pemdes Lengkong
  • Umum
  • di baca : 55 kali

Siap Menyemarakan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pemerintah Desa Lengkong Bentuk Panita Tingkat Desa.

LENGKONG_"Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". Itulah tema yang diusung Pemerintah melalui Kementrian Sekretariat Negara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Repubik Indonesia. Filosofi logo 77 mempunyai maksud dan tujuan yang di harapkan bangsa indonesia. Sebuah harapan bangsa indonesia yang mengedepankan nilai-nilai azas Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Mempersatukan bangsa Indonesia dan mewujudkan harapan untuk pulih, bangkit dan berkembang menuju Indonesia maju. Masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Dalam rangka menyambut Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 Pemerintah Desa bersama BPD, Perwakilan Lembaga Kemasyarakatan Desa dan tokoh Masyarakat lainnya mengadakan Musyawarah Desa Pembentukan Panitia sekaligus menyusun rencana kegiatan. Kamis (21/07/2022) Ucapan Selamat Datang yang disampaikan oleh Kepala Desa Lengkong Yayah Widiantoro kepada semua undangan yang hadir danjuga menyampaikan bahwa di APB Desa tahun 2022 juga sudah ada anggaran untuk mendukung terselenggaranya kegiatan Peringatan HUT namun nominalnya tidak banyak hanya Rp. 7.500.000,- dipotong pajak sehingga panitia diharapakan bisa menggali sumber dana dari donator maupun swadaya masyarakat. Sambutan dilanjutkan oleh Ketua BPD Masngud Zauzi, S.E.I. Dalam sambutannya beliau menyampaiakan dukungan adanya peringatan HUT yang akan diadakan ditingkat desa, dengan harapan kegiatan yang dilaksanakan dengan murah meriah. Dikandung maskud dengan anggaran yang sedikit namun kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan bisa memuaskan dan membahagiakan masyarakat desa.

Selanjutnya Kepala desa memimpin pembentukan panitia dengan Ust. Ahmad Fadholi terpilih sebagai ketua panitia, Saudara Darmin sebagai wakil ketua, Ibu Makhyati bendahara, Wiwik Kisworo Aji sebagai Sekretaris dan panitia lain yang terlampir dalam tautan. Acara dilanjutkan pembahasan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke -77 Kemerdekaan RI. Beberapa rencana kegiatan tersebut antara lain kegiatan perlombaan olahraga ( bola volly, badminton, tenis meja dan sepak bola), karnaval, pentas seni,senam bersama, sepeda santai dan pengiriman beberapa kontingen ke perlombaantingkat kecamatan. Selaku Ketua Panitia, Ahmad fadholi mengharap kepada semua panitia yang sudah dibentuk agar bisa bekerja sama dan saling koordinasi,sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses.

Unduh Lampiran : Susunan Panitia HUT ke-77 kemerdekaan RI Tahun 2022